Sabtu, 02 Maret 2013

Serius belajar? Why not?

Jaman sekarang banyak siswa terutama SMA yang mengalami masalah malas belajar. Mereka baru akan memiliki kesadaran belajar pada saat kelas XII. Itu saja pada saat kelas XII semester 2 atau sudah mendekati ujian nasional. Kemudian beberapa dari mereka akan merasa menyesal karena pada saat kelas sebelumnya mereka kurang memperhatikan dan merasa berat saat harus mengejar materi. Selain mengalami kesulitan saat akan menghadapi UN, masalah lain yang menghampoiri adalah nilai mereka yang kurang memuaskan di kelas sebelumnya dan nilai tersebutlah yang digunakan untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Karena nilai yang mereka dapatkan kurang baik, sehingga membuat peluang mereka untuk diterima lebih kecil.
Readers, sesungguhnya serius belajar dari  awal itu gak ada ruginya kok. Justru akan memberikan banyak keuntungan. Beberapa dibawah ini adalah contoh keuntungan yang akan kita dapatkan jika serius belajar dari awal :
1.     Mendapat nilai baik dengan hasil belejar kita sendiri.
2.    Jika berprestasi bisa mendapatkan beasiswa dan itu bias membantu meringankan beban orangtua.
3.    Meringankan beban belajar kita dalam mempersiapkan Ujian Nasional maupun Ujian masuk perguruan tinggi.
4.    Memperbesar peluang kita untuk diterima di perguruan tinggi melalui jalur tanpa tes.
5.    Membuat bangga orang tua.
Itu tadi keuntungan yang bakal kita dapatkan jika kita serius belajar sejak awal. Jadi mau kan pada mulai rajin belajar?? Keputusan ditangan kalian masing-masing. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar