Jumat, 01 Maret 2013

Eleven Senior High School (Chapter 3)


Tiba saatnya saya bercerita tentang pengalaman saya di kelas XII. Kelas XII merupakan kenangan paling indah saat SMA karena inilah kelas terkahir yang saya tempati sebelum kami semua berpisah untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Pada kelas XII ini, walaupun banyak tugas, pendalaman materi, dan ujian ujian yang sedang atau akan kita hadapi, tapi semakin berjalannya waktu, kebersamaanku dengan teman teman sekelas menjadi semakin dekat. Enggan bagi kami untuk berpisah, tapi sekali lagi ada masa depan yang harus kita hadapi.
Hal yang paling berkesan baru baru ini adalah saat ujian praktek seni musik yang penilaiannya dengan cara menampilkan sebuah drama musical perkelas. Tugas tersebut diberikan kepada anak-anak yang memilih seni musik, tetapi dalam hal ini anak seni rupa kelasku juga ikut andil dalam pembuatan properti. Walaupaun pada awalnya sempat ada masalah internal dalam kelasku, tetapi akhirnya dapat diselesaikan dan kamipun mulai bekerja untuk menggarap pentas tersebut. Berhari-hari beberapa siswa merelakan diri pulang hingga larut malam demi menyelesaikan properti. Walaupun dalam hari H terdapat sedikit masalah dalam penyelenggaraan drama, tapi drama tersebut tergolong sukses bagi kami. Semenjak saat itu, pertemanan diantara kami semua semakin dekat.
Sekarang sudah memasuki bulan Maret, dan waktu kebersamaan kami sudah semakin sedikit. Kami semua berharap untuk tidak saling melupakan serta saling mendoakan agar kami semua bisa menggapai impian kami. Walaupun kelas kami dikenal kelas yang “ajaib” tapi aku senang bisa berteman dengan mereka. Kami semua bisa saling kerjasama dengan baik. Kelas XII IPA 1 tidak akan terlupakan olehku dan aku merasa XII IPA 1 sebagai kelas terbaik selama aku bersekolah di SMA N 11 Yogyakarta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar