Kamis, 28 Februari 2013

Eleven Senior High School (Chapter 2)


Setelah resmi diterima di SMA N 11 Yogyakarta, aku mulai menjalani hari-hariku mulai dari Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB). Kegiatan yang tergolong seru dalam rangka pengenalan sekolah karena kakak kelas pembimbingku itu friendly dan tugas yang diberikan tidak terlau berat. Dalam MOPDB pun ada acara pengenalan ekstrakurikuler di SMA 11, demo ekstra yang paling aku ingat adalah demo teater. Pada demo tersebut para kakak kelas menyamar menjadi hantu, bergentayangan di sekitar aula, dan menghampiri para adek kelas. Karena aku takut banget sama yang begituan, saat aku didekati aku menjerit jerit dan akhirnya menangis kemudian dibawa ke UKS oleh kaka pembimbingku.
Setelah mulai pelajaran seperti biasa, para guru masuk kelas sambil memperkenalkan diri. Selama menerima pelajaran, aku berusaha memperhatikan dengan baik dan memahami semua yang diajarkan karena aku ingin memperbaiki nasib dan membuat kedua orangtuaku bangga denganku. Setelah satu semester berlalu, aku pun mendapat ranking 1 di kelasku dan itu pertama kalinya selama aku sekolah mendapat ranking 1. Aku bersikeras untuk tetap mempertahankan posisiku.
Setelah sekitar satu tahun aku duduk di kelas XA, akupun naik kelas dan melanjutkan ke jurusan IPA. Aku ditempatkan di kelas IPA 1. Dan aku tetap berusaha serius dalam menerima pelajaran. Beberapa teman ikut terpacu untuk mengalahkan aku dalam prestasi di sekolah, tapi karena aku juga tidak mau kalah, aku menambahkan usaha supaya aku tetap bisa mempertahankan posisiku.Saat kelas XI banyak pengalaman yang menarik, seperti Study tour ke Bali, dan Asoe promnight. :). To be continued.:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar